Taktik Trading 15 Menit Di Binary Options

Buka akun trading Deriv
Binary options memang telah dikenal sebagai salah satu metode trading yang memungkinkan para trader jangka pendek untuk bertrading dengan lebih meyakinkan. Adanya banyak sekali macam pilihan expiry time telah menciptakan trading jangka pendek sebagai salah satu taktik yang tidak hanya dilakukan secara impulsif, tetapi juga diaplikasikan dengan lebih terencana. Hal tersebut memungkinkan trader untuk sanggup bertrading dalam 5 menit, atau bahkan 1 menit untuk memperoleh return profit yang diinginkan.

Namun kalau kedua expiry time tersebut dianggap terlalu beresiko, masih ada taktik menitan binary options lain yang bisa mendatangkan profit dengan lebih aman. Strategi trading dengan expiry time 15 menit dianggap sebagai jalan tengah bagi trader yang ingin meraih profit dalam waktu singkat, namun ragu untuk memakai expiry time yang terlalu rendah. Di sini, taktik trading 15 menit binary options akan memberi pilihan untuk bertrading secara singkat tanpa harus mengkhawatirkan noise yang sering terjadi pada time frame yang lebih rendah.

  memang telah dikenal sebagai salah satu metode trading yang  memungkinkan para trader ja  Strategi Trading 15 Menit Di Binary Options

Secara teknikal, terdapat 2 cara trading yang bisa membantu Anda untuk menerapkan taktik 15 menit binary options. Artikel ini akan menjabarkan bagaimana kedua cara tersebut sanggup menawarkan peluang trading dari taktik 15 menit binary options.

Trading 15 Menit Binary Options Dengan Pola Candlestick

Pengamatan pada pola candlestick sanggup menjadi salah satu metode trading yang paling sederhana, lantaran Anda tidak perlu memasang indikator apapun. Mengingat banyaknya trader yang mengandalkan penggunaan grafik candlestick, srategi pengamatan pada pola candlestick kini makin berkembang dan banyak diaplikasikan dalam naked trading.

Pada dasarnya, terdapat bentuk-bentuk candlestick yang sanggup dijadikan sebagai penanda pergerakan harga sekaligus indikator reversal atau penerusan tren. Sebagai contoh, candlestick dengan bentuk doji pertanda ketidakpastian pasar lantaran bentuk candlenya yang sangat pendek mengisyaratkan harga dibuka dan ditutup pada level yang hampir sama. Sementara itu, pola hammer dan hanging man pertanda terjadinya reversal, lantaran mempunyai lower shadow yang lebih panjang dari badan candle. Bentuk candlestick yang demikian menawarkan tekanan seller untuk melaksanakan reversal dari tren yang sedang terjadi.

Pengamatan sederhana dari bentuk candlestick tersebut sanggup dijadikan senjata trading yang ampuh pada taktik trading 15 menit binary options. Melalui pengamatan pada pola candlestick yang terbentuk sebelum atau setelah candlestick dengan bentuk tertentu, Anda sanggup memperkirakan pergerakan harga selanjutnya meski hanya dengan expiry time 15 menit. Aturan trading 15 menit binary options dengan pola candlestick adalah:

  • Untuk menempatkan option "call", diharapkan 3 candlestick bearish dengan pola lower low.
  • Untuk menempatkan option "put", dibutuhkan 3 candlestick bullish yang menggambarkan pola higher high.
  • Candlestick keempat harus berupa doji.

Salah satu teladan trading di bawah ini akan menggambarkan cara trading di binary options dengan expiry time 15 menit.

  memang telah dikenal sebagai salah satu metode trading yang  memungkinkan para trader ja  Strategi Trading 15 Menit Di Binary Optionsstrategi revesal pada pengaplikasiannya. Dengan demikian, pola doji yang terbentuk setelah 3 candlestick dengan pola higher high sanggup dikatakan sebagai penanda bearish reversal. Hal tersebut sanggup terlihat dari candlestick kelima yang terbentuk setelah doji. Candlestick itu ditutup pada harga yang lebih rendah dari candlestick doji sebelumnya, sehingga posisi binary options yang ditempatkan dengan option "put" akan berakhir in-the-money dalam waktu 15 menit.

Penggunaan taktik ini sanggup dikembangkan dengan variasi-variasi yang semakin memudahkan trader dalam menganalisa pola candlestick pada chart. Berikut ialah beberapa hal yang bisa dikembangkan dalam penggunaan pola candlestick di taktik 15 menit binary options:

  1. Meskipun jumlah ideal pada candlestick pendahulu doji ialah 3, namun angka ini sanggup berubah-ubah sesuai kekuatan tren yang akan terjadi. Misalnya, kalau terdapat 4 candlestick bullish atau bearish yang mendahului doji, maka tren yang terbentuk setelah reversal akan sangat besar lengan berkuasa dan cenderung berjangka panjang. Sementara itu, kalau hanya terdapat dua candlestick bullish atau bearish yang mendahului doji, maka tren yang akan terjadi cenderung berjangka pendek.
  2. Karena bentuk badan doji yang terlalu kecil, Anda mungkin akan kesulitan mengenali apakah doji tersebut bersifat bullish atau bearish. Hal ini sesungguhnya bisa terlihat dari warna doji itu sendiri. Dalam teladan di atas, doji berwarna hijau pertanda sinyal "call", sedangkan doji berwarna merah menawarkan sinyal "put".
  3. Strategi ini sanggup diterapkan dari munculnya segala macam bentuk doji. Tidak peduli apakah doji yang muncul berbentuk long-legged, dragonfly, gravestone, ataupun four price, penggunaan semua ragam doji tersebut masih relevan untuk taktik ini.
  4. Tidak hanya doji, pola hanging man atau shooting star juga sanggup dijadikan penanda untuk tren reversal pada taktik ini. Hal ini dikarenakan, munculnya pola-pola candlestick dengan badan yang pendek dan salah satu shadow yang panjang telah secara umum dikenal sebagai penanda reversal.


Trading 15 Menit Binary Options Dengan Indikator Tren

Indikator tren yang berupa garis MA (Moving Average) hampir selalu menjadi pilihan utama untuk mengamati tren dari pergerakan harga. Di sini, trader biasanya mengkombinasikan garis-garis MA dengan variasi periode tertentu untuk sanggup melaksanakan entri posisi, dikala garis-garis tersebut saling berpotongan. Tidak hanya itu, konfirmasi sinyal trading dari oscillator juga selalu dipertimbangkan semoga posisi trading menjadi lebih meyakinkan.

Dalam taktik trading 15 menit binary options, garis MA yang dipilih ialah EMA 50 dan EMA 200. Dengan memakai grafik bertime frame 15 menit, Anda sanggup menganalisa pergerakan harga di bawah atau di atas garis-garis MA tersebut. Selain itu, dibutuhkan pula oscillator yang diaplikasikan untuk mengetahui momentum tren. Ketentuan yang digunakan untuk metode ini adalah:

  • Option "call" sanggup ditempatkan kalau harga berada di atas garis EMA 50 dan 200, serta menyentuh level oversold pada grafik oscillator.
  • Option "put" sanggup dipilih kalau harga berada di bawah garis EMA 50 dan 200, serta menyentuh level overbought pada grafik oscillator.

Pada teladan di bawah ini, akan diperlihatkan peluang trading yang sanggup diambil dari pemasangan indikator tren pada time frame 15 menit:


  memang telah dikenal sebagai salah satu metode trading yang  memungkinkan para trader ja  Strategi Trading 15 Menit Di Binary Options

Dalam gambar di atas, option "put" sangat sesuai untuk ditetapkan setelah harga mencapai level overbought. Ketika posisi harga masih berada di bawah garis EMA 50 dan 200, maka pemilihan option "put" akan menciptakan trading 15 menit binary options Anda berakhir in-the-money. Munculnya 2 peluang trading dari situasi yang sama pada grafik di atas juga turut membuktikan konsistensi keberhasilan dari taktik ini.

Selain itu, terdapat 2 taktik komplemen yang sanggup memastikan peluang trading Anda dengan taktik ini. Cara-cara tersebut adalah:

  1. Bagi Anda yang masih pemula, resiko dari penggunaan taktik ini sanggup dikurangi dengan benar-benar memastikan pembentukan candlestick setelah level overbought atau oversold tersentuh. Pada teladan di atas, Anda sanggup memastikan terbentuknya downtrend gres dengan menengok grafik pada time frame 5 menit. Jika pada time frame tersebut tren bearish sudah mulai terlihat, maka sinyal trading untuk option "put" akan semakin tervalidasi.
  2. Bila Anda sudah mahir menjalankan trading binary options, Anda sanggup menggabungkan metode ini dengan analisis mendasar dan taktik price action. Pemanfaatan level support dan resistance juga akan membantu Anda lebih jauh untuk mengkonfirmasi peluang trading dari taktik ini. Cara ini akan lebih menghemat waktu, lantaran Anda tidak perlu menunggu pembentukan tren gres pada time frame yang lebih rendah.

Keuntungan Dari Strategi 15 Menit Binary Options

Untuk ukuran binary options, trading dengan expiry time 15 menit kurang bisa dikategorikan sebagai trading jangka pendek, namun juga tidak sempurna bila diklasifikasikan sebagai trading jangka panjang. Hal itu sebetulnya tidak perlu dipermasalahkan, lantaran Anda sanggup memanfaatkan kondisi ini untuk bisa meraih profit dalam waktu yang terbilang singkat dengan lebih tenang. Dikatakan lebih tenang, lantaran kalau dibandingkan dengan trading 60 detik atau 5 menit binary options, taktik 15 menit ini memang lebih kondusif dari noise dan sinyal trading palsu yang banyak ditemukan dari pergerakan harga pada time frame lebih rendah.

Disamping itu, Anda tidak perlu menganalisa pembentukan tren jangka panjang untuk memperkirakan pergerakan harga selanjutnya. Pada strategi-strategi yang telah diperlihatkan sebelumnya, Anda sanggup eksklusif menempatkan option sesuai pola candlestick atapun posisi harga terhadap indikator tren pada time frame 15 menit. Meski tidak akan muncul setiap saat, metode-metode tersebut sanggup menjadi pilihan taktik trading binary options yang menjanjikan kalau Anda sanggup memanfaatkan munculnya pola-pola itu dengan benar. Hal tersebut juga sanggup menghindarkan Anda dari teknik scalping tak terencana, yang umunya dilakukan dengan kembali menempatkan option usai expiry time dari option sebelumnya habis.

Pergerakan kecil pada time frame 15 menit juga sanggup dimaksimalkan untuk menerima profit yang menjanjikan. Seperti pada teladan taktik dalam artikel ini, Anda hanya perlu menunggu pembentukan satu candlestick untuk benar-benar memasang option seusai pola doji terbentuk. Konfirmasi pada taktik yang mengandalkan indikator tren juga tidak perlu menunggu beberapa candlestick, lantaran analisa pada time frame yang lebih rendah akan sanggup membantu Anda memastikan tren yang terjadi setelah level overbought atau oversold tersentuh.


Kesimpulan dan Saran

Apabila Anda ingin memperoleh return profit yang menjanjikan dalam waktu singkat, namun ragu untuk membuatkan taktik 60 detik dan 5 menit pada trading binary options Anda, taktik 15 menit ini sanggup menjadi pilihan trading menitan yang menjanjikan. Karena mempunyai analisa trading yang sanggup diaplikasikan dengan atau tanpa indikator teknikal, metode ini sanggup dikelola oleh semua kalangan trader, baik yang masih gres maupun yang sudah mempunyai banyak pengalaman.

Meski demikian, Anda tetap dianjurkan untuk memutuskan batasan resiko pada setiap posisi option Anda. Besaran kapital yang Anda tentukan haruslah seimbang dengan kondisi akun trading Anda. Penggunaan maksimal 1.5% dari modal trading secara keseluruhan akan membantu Anda menjaga kesehatan akun trading. Penghitungan money administrasi sebaiknya dilakukan dengan sungguh-sungguh, mengingat option yang berakhir out-of-the-money justru akan membahayakan kapital yang Anda gunakan. Hal ini tentu bersifat relatif untuk Anda yang telah mengantongi banyak pengalaman dalam trading binary options. Oleh lantaran itu, kalau masih bertaraf pemula, segera tingkatkan taktik dan pengalaman trading untuk sanggup meningkatkan return profit secara lebih meyakinkan.



Dikutip dari : Seputar Forex
Buka akun trading Deriv