Apa Itu Pengertian Market Bearish ?

Buka akun trading Deriv
Apa Itu Pengertian Market Bearish ? - Bagi mereka yang sudah lama main trading sama tentunya sudah familiar dengan istilah Bullish, Bearish dan Sideways. Lalu bagaimana dengan yang gres saja terjun ke dunia trading, baiklah untuk lebih jelaskan silahkan baca artikel ini hingga selesai.

Apa Itu Pengertian Market Bearish ?

Dalam market itu sering terjadi 3 hal yaitu: Bullish, Bearish dan Sideway yang artinya sebagai berikut :

  1. Bullish : Naik
  2. Bearish : Turun
  3. Sideways : Datar

Bullish diambil dari kata Bull yang berarti banteng. Yaitu ketika pasar sedang mengalami kenaikan, berarti bull (banteng) atau pembeli sedang memainkan peranan. Saat Bull (banteng) atau pembeli sedang memegang kendali pasar maka ketika itulah disebut sebagai bullish market.

Ciri-ciri Bullish yaitu terbentuknya gunung yang sangat tinggi dengan candle yang panjang-panjang berwarna hijau. Sangat cocok untuk OP ke atas.

Bearish diambil dari kata Bear yang berarti beruang, yaitu ketika pasar sedang mengalami penurunan, berarti bear (beruang) sedang memegang kendali pasar, nah ketika itulah market dikatakan bearish.

Ciri-ciri Bearish yaitu terbentuknya lembah yang sangat dalam dengan candle panjang berwarna merah. Sangat cocok untuk OP ke bawah atau siap-siap OP keatas karena biasanya market akan kembali naik setelah mengalami penurunan.

Sideways yaitu kondisi dimana market sedang datar, dimana terdapat keraguan dalam pasar. Bull (pembeli) dan bear (penjual) sama-sama berpengaruh sehingga menjadikan harga datar.

Ciri-ciri Sideways yaitu terbentunya gunung yang kecil dan lembah yang dangkal dengan candle hijau dan merahnya berbentuk pendek-pendek, pergerakan market stabil tidak juga terlalu naik tidak juga terlalu turun. Biasanya pada kondisi menyerupai ini sangat cocok untuk menggunakan robot trading alasannya cepat menerima profit.

Banteng yaitu pembeli, kebalikannya Bear(beruang) yaitu penjual, ketika jumlah pembeli lebih banyak dari penjual. dapat pula disimpulkan ketika itu disebut Bullish market. dalam istilah forex pasar bullish sering pula disebut dengan UpTrend Market. Dimana currency dasar mengalami kenaikan nilai, sedangkan currency pasangannya mengalami penurunan nilai, sedangkan bearish market sering juga disebut sebagai DownTrend Market, dimana penjual sedang mengendalikan pasar. Jika keduanya sama berpengaruh baik itu penjual dan pembeli sering juga di sebut dengan No Trend.

Itu saja yang dapat aku sampaikan mengenai sedikit penjelasan mengenai Apa Itu Pengertian Market Bearish ?, agar mampu di pahami dan salam sukses untuk kita semua.
Buka akun trading Deriv